PEKAN IMUNISASI BERGILIR

Bondowoso, 27 Juli 2018 Puskesmas pembantu atau biasa disapa dengan Pustu di desa Tegalampel menyelenggarakan Pekan imunisasi ORI Difteri bergilir di desa Tegalampel, sasaran dari imunisasi ini yakni siswa-siswi TK dan SDN Tegalampel sendiri. Kegiatan yang terlaksana pada tanggal 26-27 Juli 2018 ini dipimpin oleh Bu Sugi (Perawat Pustu Tegalampel) serta Bu Rida dan Mbak Dian (Bidan Pustu Tegalampel), bukan hanya dari tenaga kesehatan saja namun didampingi pula oleh pihak koramil Kecamatan Tegalampel serta dari KKN 215 Universitas Jember.

Kesuksesan imunisasi ini tampak dari keikutsertaan serta partisipasi dari Siswa-siswi. Selain itu orangtua atau wali siswa-siswi beserta guru mendukung penuh dengan adanya imunisasi ini karena mengingat manfaatnya untuk kesehatan kepada siswa-siswi tersebut. Begitu juga Respon dari para siswa-siswi menunjukkan beraneka ragam ketika dihadapkan dengan jarum suntik yakni ada yang tampak biasa, menangis, lari, berani,  dan bersembunyi dibawah meja.

Menurut bu sugi menuturkan “kegiatan imunisasi di desa Tegalampel sendiri selalu berjalan aktif tiap tahunnya dan Alhamdulillah dari pihak desa maupun pihak SD dan TK juga mendukung penuh sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai visi maupun misi dari Kemenkes untuk menyehatkan nusantara”

 

Ditulis oleh : SQ